Wednesday, June 26, 2013

Introduction To Supply Chain Management

Introduction to Supply chain management

(Pengantar Menajemen Rantai Pasokan)


Jika perusahaan Anda membuat produk dari bagian yang dibeli dari pemasok, dan produk-produk yang dijual kepada pelanggan, maka Anda memiliki rantai pasokan. Beberapa rantai pasokan yang sederhana, sementara yang lain agak rumit. Kompleksitas rantai pasokan akan bervariasi dengan ukuran bisnis dan kerumitan dan jumlah item yang diproduksi.

Elemen dari rantai pasokan:

Sebuah rantai pasokan sederhana terdiri dari beberapa elemen yang dihubungkan oleh pergerakan produk sepanjang itu. Rantai pasokan dimulai dan berakhir dengan pelanggan.

Pelanggan: Pelanggan memulai rantai peristiwa ketika mereka memutuskan untuk membeli produk yang telah ditawarkan untuk dijual oleh perusahaan. Kontak pelanggan departemen penjualan perusahaan, yang masuk urutan penjualan untuk jumlah tertentu yang akan disampaikan pada tanggal tertentu. Jika produk harus diproduksi, pesanan penjualan akan mencakup persyaratan yang perlu dipenuhi oleh fasilitas produksi.

Perencanaan: Persyaratan dipicu oleh order penjualan pelanggan akan dikombinasikan dengan perintah lain. Departemen perencanaan akan membuat rencana produksi untuk menghasilkan produk untuk memenuhi pesanan pelanggan. Untuk memproduksi produk perusahaan kemudian akan harus membeli bahan baku yang dibutuhkan.

Pembelian: Bagian pembelian menerima daftar bahan baku dan jasa yang dibutuhkan oleh departemen produksi untuk menyelesaikan pesanan pelanggan. Departemen pembelian mengirimkan pesanan pembelian kepada pemasok yang dipilih untuk memberikan bahan baku yang diperlukan ke lokasi pabrik pada tanggal yang diperlukan.

Persediaan: Bahan baku yang diterima dari pemasok, diperiksa untuk kualitas dan akurasi dan pindah ke gudang. Pemasok kemudian akan mengirim faktur kepada perusahaan untuk item mereka disampaikan. Bahan baku disimpan sampai mereka dibutuhkan oleh departemen produksi.

Produksi: Berdasarkan rencana produksi, bahan baku dipindahkan persediaan ke area produksi. Produk jadi dipesan oleh pelanggan diproduksi menggunakan bahan baku yang dibeli dari pemasok. Setelah item telah selesai dan diuji, mereka disimpan kembali di gudang sebelum pengiriman ke pelanggan.

Transportasi: Ketika produk jadi tiba di gudang, departemen pengiriman menentukan metode yang paling efisien untuk mengirimkan produk sehingga mereka disampaikan pada atau sebelum tanggal yang ditentukan oleh pelanggan. Ketika barang diterima oleh pelanggan, perusahaan akan mengirimkan faktur untuk produk yang dikirim.

1 comment:

  1. saya senang bekerja sama dengan mr pedro selama beberapa tahun sebagai mitra bisnis. selama waktu itu pedro dan tim perusahaan pinjamannya menjabat sebagai perwakilan hipotek untuk rumah saya juga untuk pembiayaan bisnis saya dan dia membantu saya menutup pinjaman yang sangat membantu saya dalam bisnis saya hari ini, kami secara konsisten jauh di atas tujuan kami dan ini hanya bisa bisa diatribusikan pada kerja keras mr pedro. saya menghargai kerja keras Anda dan juga terima kasih banyak kepada tim Anda karena telah membantu saya dengan pinjaman untuk mengembangkan bisnis saya. jika Anda mencari pinjaman dalam bentuk apa pun, hubungi mr pedro di pedroloanss@gmail.com mr pedro adalah petugas pinjaman jujur ​​yang bekerja dengan sejumlah besar investor yang bersedia membiayai proyek apa pun. untungnya, seiring waktu hubungan kami tumbuh melampaui pekerjaan dan saya masih senang memanggilnya teman tepercaya.

    ReplyDelete